Kamis, 21 Januari 2016

gatot kaca











         Gatot kaca merupakan salah satu pandawa yang membela negara amarta pada lampau gatot kaca merupakan manusia biasa yang tidak punya kesaktian apa pun dan beliau juga merupakan putra arya bima ( salah satu orang yang berpengaruh di amarta.

          Gatot kaca dari kecil di didik oleh semar ( kasepuhan amarta) mengapa beliau mempunyai kesaktian yang luar biasa, kejadian yang itu setelah ada kerusuhan di alam dewa di perbuat oleh raja naga besar yang bernama Naga Percona, entah kenapa para dewa takut menghadapi naga tersebut.

          Sampai sampai para petinggi dewa tidak sanggup menghadapi naga tersebut karena kesaktian yang luar biasa dari naga itu, setelah tidak ada yang bisa di lakukan oleh para dewa maka pemimpin dewa yang bernama shanghyang tunggal mengutus kasepuhan dewa untuk turun kebumi amarta untuk minta bantuan kepada kakak nya yang bernama Semar Badranaya yang merupakan kasepuhan amarta untuk meminta nasehat dan solusi untuk melawan Naga Percona.
           Tak lama setelah itu dewa itu turun ke bumi amarta untuk bertemu dengan Semar Badranaya dan lama kemudian mereka bertemu dengan seorang anak kecil yang sedang di asuh oleh astrajingga ( cepot) anak Semar badranaya setelah itu, para dewa meminta untuk di antarkan ke rumah Semar dewa itu bilang ada keperluan yang sangat penting mendengar penjelasan yang ter bilang sangat penting itu bergegas lah untuk langsung pulang.
            Bertemu lah kasepuhan dewa dan kasepuhan amarta dengan kaget yang luar biasa dan tak basa basi kasepuhan dewa menjelaskan kejadian di alam dewa mendengar penjelasan tersebut. seorang anak kecil yang bernama Jabang Tutuka meng iya kan untuk ikut bertarung di medan perang para kasepuhan baik dari dewa maupun amarta kaget luar biasa kenapa anak tersebut.
saking penasaran beliau bertanya kepada semar siapa anak itu, semar menjawab dia merupakan anak dari Arya bima yang merupakan petinggi dari negara amarta,



Rahmat SaepudinDi Posting Oleh : Rahmat Saepudin

lamun budak sunda ku ngunjungan kana blog rumahsundaku di dinya teh informasi na seer pisan upami teu percaya sok wae visit kana blog abdi upami tos ngunjungan karak eta di sebatna budak sunda hidup budak sunda budaya urang sararea Follow Google+

Hatur Nuhun

0 komentar:

Posting Komentar